Pendidikan, Rejang Lebong

Pemkab RL Ajukan Anggaran Rp 13,5 M Untuk Pengadaan Seragam Sekolah

Tarsisius Samuji, Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong

BETVNEWS – Untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, pemerintah kabupaten Rejang Lebong terus melakukan program inovasi, salah satunya pada tahun ajaran baru ini seluruh siswa-siswi mulai dari tingkat SD dan SMP akan mendapatkan bantuan seragam sekolah baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Tarsisius Samuji, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Rejang Lebong saat diwawancara BETV di ruang kerjanya. Samuji menjelaskan bahwa awalnya anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Rp 3,5 Miliar untuk pengadaan seragam sekolah baru untuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP, yang menggunakan anggaran APBD 2018.

“Kemarin kita alokasikan dana 3,5 M, yang berdasarkan KAK digunakan untuk pengadaan seragam sekolah siswa baru, dan pendataan ini dilakukan setelah penerimaan siswa baru” jelasnya.

“Setelah data itu ada, ternyata dari arahan Bupati, kita juga sepakat akan menggunakan pola APBD-P. Karena memang kemarin ada silpa yang belum kita gunakan, jadi kita tambah pada APBD-P ini dan mudah-mudahan disetujui DPRD anggarannya menjadi Rp 13,5 M,” lanjutnya

Untuk sekarang tahapannya adalah menentukan spakenya dari hasil lab di Bandung, dan jika spakenya sudah sesuai, maka pengadaannya akan langsung bekerjasama dengan balai tekstil di Bandung sekaligus menjadi konsultan untuk pengadaan seragam tersebut.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *