Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Akui Kesulitan Tagih Piutang Pajak

Asisten 3 Sekretariat Daerah Kota Bengkulu M Husni.

BETVNEWS,- Menanggapi rekomendasi dewan untuk menyelesaikan masih tingginya angka piutang pajak dari para wajib pajak kepada Pemerintah Kota Bengkulu, Asisten 3 Sekretariat Daerah Kota Bengkulu M Husni, yang mewakili Penjabat Walikota Bengkulu dalam paripurna selasa (31/7) siang, mengakui bahwa pihaknya kesulitan dalam hal melakukan penagihan piutang pajak sebesar Rp 70 miliar tersebut.

Hal itu dikarenakan saat dilakukan penagihan ke lapangan, pihaknya tidak menemukan wajib pajak yang bersangkutan, lantaran kepemilikan hotel, restoran ataupun tempat hiburan telah berpindah tangan.

“Kita sudah coba melakukan penagihan, tapi memang kesulitan dikarenakan pemilik objek pajak terkadang sudah berpindah tangan, bahkan ada yang sudah meninggal,” ungkap M Husni.

Namun ia menambahkan pihaknya akan tetap berusaha melakukan penagihan, agar nantinya dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Bengkulu.

“Akan tetap kita coba terus untuk menagih, karena jika dikalkulasikan jumlahnya itu bisa menambah PAD kita,” tutup M Husni. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *