Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Diminta Jelaskan Alasan Pembatalan Tes CPNS Ke Masyarakat

Heri Ifzan, Anggota Banggar DPRD kota Bengkulu

BETVNEWS – Dibatalkannya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu oleh Pemerintah Kota, dinilai membuat kecewa sebagian masyarakat Kota Bengkulu, khususnya yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes.

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu yang juga anggota badan anggaran, Heri Ifzan mengatakan, pembatalan penerimaan CPNS tersebut murni dari pemerintah Kota Bengkulu.

Menurutnya Pemerintah Kota harus menerangkan kepada masyarakat luas terkait pembatalan penerimaan CPNS tersebut, termasuk dengan alasan-alasan yang jelas, agar masyarakat dapat dengan lapang dada menerima pembatalan CPNS yang dilakukan secara mendadak, mengingat pendaftaran sudah dimulai beberapa hari lalu.

“Silahkan pemerintah kota menjelaskan kepada masyarakat umum alasan dan kronologis dari pembatalan penerimaan CPNS tahun ini yang dilakukan secara tiba-tiba,” tegas Heri Ifzan.

Karena menurut Heri Ifzan, sejatinya di awal lalu pihak DPRD sangat mendukung dilaksanakannya penerimaan CPNS tahun ini, dengan menyetujui penganggaran sebesar Rp 450 juta dalam APBD murni. Namun pada akhirnya anggaran tersebut batal diusulkan karena ada pertimbangan lain dari pemerintah kota yang memiliki domain tersendiri.

“Di awal lalu ketika diajukan anggarannya, kami dari dewan sangat menyetujui dengan langsung menganggarkan anggaran pelaksanaannya, tetapi kalau pembatalan anggaran ini murni inisiatif dari pemkot,” terang Heri Ifzan.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *