Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Salurkan Ratusan Bantuan Bedah Rumah

BETVNEWS,- Walikota Bengkulu Helmi Hasan Senin (19/11) pagi menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada penerima bantuan peningkatan kualitas Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Rawa Makmur.

Adapun rincian penerima manfaat tahun ini berjumlah 149 unit bantuan RTLH yang tersebar di Kelurahan Rawa Makmur dan Pintu Batu, sedangkan 80 unit BSPS di Kelurahan Sumber Jaya.

Ketua RW  1 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu Candra Kusuma yang mewakili penerima bantuan tersebut pun merasa sangat terbantu dengan apa yang dilakukan pemerintah, apalagi kawasan Rawa Makmur memang didominasi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, semoga di tahun depan bantuan untuk warga kami bisa terus bertambah,” harapnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat agar menjadi layak dan semakin membaik, Helmi juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan Rumah Agama masing-masing agar mendapatkan rahmat dari Tuhan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, kami menghimbau masyarakat untuk memakmurkan rumah ibadah masing-masing agar mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” kata Helmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Yusman mengatakan berdasarkan data yang dimiliki pihaknya total RTLH yang ada di Kota Bengkulu saat ini mencapai 2.000 unit lebih, dan ditargetkan selesai 2 tahun kedepan dengan berbagai program yang ditarik dari Pemerintah Pusat.

“Tahun depan kita targetkan sekitar 1.000 rumah yang akan mendapatkan bantuan, sehingga dalam jangka 2 tahun kedepan tidak ada lagi RTLH di dalam wilayah Kota Bengkulu,” ujar Yusman.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *