Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Siap Urungkan Ganti Nama Pulau Tikus

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon

BETVNEWS,- Wacana Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengganti nama Pulau Tikus menjadi Hidayah Island atau HD Island, terus mendapatkan penolakan dari berbagai pihak, baik dari pecinta lingkungan, masyarakat, anggota dewan dan pihak lainnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu mengaku mengapresiasi pendapat dari berbagai pihak terkait kepeduliannya terhadap wacana perubahan nama tersebut, hanya saja Ia mengatakan seluruh pihak jangan hanya memikirkan mengenai perubahan nama saja, melainkan juga memikirkan bagaimana upaya untuk menyelamatkan Pulau tersebut.

“Jangan cuma perhatikan perubahan nama saja, tapi perhatikan juga bagaimana penyelamatannya,” terang Sekda Kota Bengkulu Marjon.

Namun Sekda menegaskan Pemkot bersedia mengurungkan perubahan nama tersebut untuk menghindari perdebatan dari berbagai kalangan yang ada, akan tetapi untuk upaya penyelamatan pulau akan tetap dilakukan oleh pemkot.

“Nama itu tadi kan kita jual dulu, kalau masyarakat setuju ya kita lanjutkan. Tapi kalau mendapat penolakan dan daripada ribut ya kita batalkan saja,” tandas Marjon.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *