Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pemkot Ubah FS Pinjaman Ke PT SMI

Ketua Tim pinjaman ke PT. SMI, Zuliyati

BETVNEWS,- Tim pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kota Bengkulu terus berupaya agar pinjaman daerah ke PT SMI bisa disetujui, bahkan Ketua Tim pinjaman SMI Zuliyati menyebutkan saat ini Sekretaris Daerah dan anggota tim lainnya sedang mengantarkan Feasibility Study (FS) ke PT SMI.

Namun dalam FS yang diantarkan tersebut, mengalami perubahan jika dibandingkan dengan rancangan FS di awal lalu, dimana di dalam FS di awal terdapat 5 program pembangunan yang akan dilakukan, namun di FS yang baru hanya ada 4 item pembangunan yang akan dikerjakan.

Keempat item tersebut yakni, pembangunan jalan dengan anggaran Rp 130 miliar, pembangunan LPJU dengan anggaran Rp 70 miliar, peningkatan Rumah Sakit Kota dengan anggaran Rp 20 miliar, dan pembangunan Pasar Barukoto dengan anggaran Rp 30 miliar.

“Jumlah pengajuan tetap di angka Rp 250 M, programnya ada yang berbeda sedikit dibanding dengan yang di awal kemarin,” terang Zuliyati.

Zuliyati menambahkan, tahapan pinjaman daerah tersebut prosesnya masih sangat panjang, karena tim dari PT SMI akan turun ke Bengkulu terlebih dahulu untuk mengecek apakah keempat program yang diajukan tersebut layak untuk diakomodir atau tidak. Kemudian Pemkot juga masih harus menunggu untuk mendapatkan rekomendasi dari kemendagri dan izin dari kementerian keuangan.

(Yudha Gondrong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *