Pemerintahan

Penambahan Rute Penerbangan Masih Tarik Ulur

Bambang Budi Djatmiko, Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu

BETVNEWS – pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan provinsi terus berupaya melakukan berbagai pengembangan bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Jika sebelumnya pihak kementerian perhubungan telah sepakat menandatangani MoU pengelolaan bandara dengan PT. Angkasa Pura II, pihak Dishub provinsi pun terus berupaya menambah rute penerbangan, mulai dari rute Bengkulu-Yogyakarta, Bengkulu-Bandung hingga Bengkulu-Medan.

Hanya saja masyarakat masih harus bersabar dengan realisasi rencana ini. Pasalnya pihak Dishub dan pihak maskapai belum menemukan kata sepakat, berkenaan dengan penambahan rute penerbangan ini.

Kadis perhubungan provinsi Bambang Budi Djatmiko menjelaskan, hal ini terjadi lantaran pihak maskapai belum bisa memenuhi rute penerbangan yang diminta oleh pihak pemprov. Dimana maskapai baru bisa mengakomodir jika penerbangan di jadwal malam hari. Sementara pihak pemda provinsi menginginkan penerbangan bisa dijadwalkan pagi atau siang hari. Kendati demikian Budi optimis perundingan ini akan tuntas hingga akhir tahun.

“Memang kami terus terganjal dengan kesepakatan slot penerbangan dengan maskapai, namun kami tetap berusaha jalur penerbangan yang dirancang bisa rampung tahun ini,” ujar Bambang Budi Djatmiko

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *