Mukomuko, Pemerintahan

Penerbangan Komersil Dimulai, Jalan Lintas Akan Dialihkan

BETVNEWS,-Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak badara Kabupaten Mukomuko untuk peresmian penerbangan perdana pesawat komersil Wings air jenis ATR 72-500 yang akan mulai terbang setiap hari dari Bengkulu ke Mukomuko dan sebaliknya.

Sehubungan dengan akan berlangsungnya penerbangan dikabupaten Mukomuko maka proses pengalihan jalan dilokasi bandara akan rutin dilakukan setiap harinya dengan menyesuaikan jadwal penerbangan dibandara Mukomuko.

Dijelaskan Apriansyah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko bahwa pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah telah menyiapkan jalan alternatif untuk pengalihan jalan selama proses penutupan jalan untuk memperlancar proses penerbangan ini. Ada pun penutupan jalan ini mulai dari simpang 4 spbu dan dibelakang pelataran parkir pbk bandara.

“Mulai besok memang akan dan poenutupan jalur jalan lintas yang melewati bandara mukomuko dan ini akan berlangsung setiap harinya saat pesawat akan mendarat dan lepas landas. Namun dari penutupan ini pemerintah daerah telah menyiapakan jalan alternatif bagi pengguna yang tidak mau menunggu lama yaitu dijalan bekang bandara,”jelas Apriansyah.

Ditambahkannya bahwa lama dari proses penutupan jalan ini adalah 15 menit.  Total durasi waktu tersebut, terdiri dari  pesawat akan mendarat dan akan lepas landas. Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat pengguna jalan untuk dapat memaklumi atas pengalihan jalan ini, karena semua ini untuk mendukung kelancaran penerbangan.

“kita sangat mengharapkan masyarakat dapat memaklumi pengalihan jalan ini karena ini adalah untuk keberlangsungan penerbangan yang ada dikabupaten Mukomuko,” pintanya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *