Kepahiang, Pemerintahan

Pengembangan Potensi Alam Panas Bumi Kepahiang Mulai di Godok

BETVNEWS,- Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri sosialiasai tentang rencana pengembangan panas bumi kepada Pemerintah daerah, yang wilayah administrasinya mencakup wilayah kerja panas bumi Kepahiang, di Kantor UPDK (Unit Pelaksana Pengendalilan Pembangkitan Bengkulu) Ujan Mas pada Rabu (7/11) pagi.

Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan akan di manfaatkannya potensi alam yang di miliki oleh bengkulu, yaitu potensi alam panas bumi, yang nantinya akan membuat kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara pemanfaatan pengembangan panas bumi.

“Kami sangat menyambut baik dengan akan dikembangkannya dan dimanfaatkannya potensi alam panas bumi, demi kesejahteraan peovinsi bengkulu bukan hanya negara,” jelasnya.

Ia pun meminta agar semua pihak merespon pengambangan potensi alam panas bumi, baik dari perizinan dan juga proses pengurusan amdal, agar pemanfaataan pembangkit listrik panas bumi bisa terealisasi tepat waktu.

“Saya minta semua pihak yaitu Pemda Kabupaten Kepahiang harus bekerjaama dengan baik kepada pihak pengembang, agar pembangunan pembangkit listrik panas bumi tepat waktu,” pintanya.

General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Daryono mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan merealisasikan program pengembangan panas bumi, dan sebelum memanfaatkan dan mengembangkan potensi alam panas bumi, akan terlebih dahulu melakukan ekplorasi lokasi dan juga aspek peningkatan ekonomi yang akan di raih. Dari pengembangan potensi alam panas bumi di Bengkulu yang sangat tinggi ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan dengan energi terbarukan dan berdirinya pembangkit listrik panas bumi.

“kami optimis dengan pengambangan panas bumi di kepahiang ini sangat bagus dan bisa meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *