Bengkulu Selatan, Kriminal

Pergi Angkat Jaring ke Laut, Perahu Nelayan Pino Raya Tenggelam

BETVNEWS,- Nasib sial dialami Yogi (36), Feri (25) dan Herman (33), nelayan warga Desa Tanggo Raso, kecamatan Pino Raya. Pasalnya perahu yang biasa mereka gunakan untuk mencari ikan dilaut,  Jumat (8/5)  siang hilang setelah dihantam ombak laut dengan ketinggian 4 meter di pantai Mengkudum Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya.

Walau ketiganya selamat bisa menyelamatkan diri hingga ke tepian pantai. Namun, perahu serta perlengkapan melaut yang digunakan sehari-hari ikut hilang tengelam.

Dikatakan Yogi, Awal mulanya mereka hendak mengakat jaring yang di pasang kamis  (7/5) kemarin. Naas belum tiba di jaringan tersebut. Ombak dengan ketinggian 4 meter datang menghantam perahu yang ia gunakan.

“Setelah perahu terbalik, kami bertiga langsung berusaha menyelamatkan diri. Meskipun dengan susah payah berenang, akhirnya kami selamat sampai ke pinggir pantai, namun perahu kami hilang,” Katanya.

Selanjutnya, sambung Yogi, setelah itu datang warga bersama Kades Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, melihat dirinya dan kedua rekannya kelelahan, kades dan warga membawa ketiganya ke puskesmas tunggkal, beruntung setelah mendapat perawatan medis nelayan ini pun pulih  dan sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

“Meskipun perahu kami hilang, yang penting kami bertiga selamat,” terang Yogi

Sementara itu setelah mendapat informasi tersebut, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, langsung mengunjungi warga tersebut untuk melihat kondisi ketiganya.

“Alhamdulillah, ketiganya selamat hanya perahu dan mesinnya yang rusak,kami disini memberikan bantuan masa panik bersama pihak Dinas Sosial,” Ujar Gusnan Mulyadi

Adapun bantuan masa panik yang diberikan diantaranya, beras, telur, sabun dan makanan instan lainnya.

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa,namun semoga dapat membantu meringankan beban para korban selama masa panik dan trauma pasca ditimpa musibah ini,” tutupnya.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *