Kota Bengkulu, Pemerintahan

Peringatan Hari Ibu ke-90, Derta Wahyulin Dapat Kejutan Ulang Tahun

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin saat memotong kue ulang tahunnya ke-47 di acara Peringatan Hari Ibu ke-90.

BETVNEWS,- Memontum Perayaan Hari Ibu (PHI) yang ke-90 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur pada Kamis (20/12) pagi berlangsung meriah.

Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin dalam arahannya mengatakan bahwa peran wanita saat ini tidak bisa lepas dari kesuksesan kaum laki laki. Untuk itu dalam PHI di tahun 2018 ini  wanita terus meningkatkan peran perempuan dalam membangun ketahanan keluarga demi kesejahteraan bangsa.

“Wanita harus selalu bisa berperan aktif baik dalam membangun ketahanan keluarga maupun juga dalam karirnya,” ungkapnya.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-90 dengan bertajuk “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” ini, dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Hamka Sabri mengatakan  bahwa pihaknya siap membantu kaum ibu pada tanggal 22 Desember nanti untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sesuai dengan surat edaran Gubernur Bengkulu, serta peringatan hari ibu saat ini sebagai momentum untuk kesetaraan gender di tengah perkembangan zaman saat ini dengan dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Peringatan hari ibu saat ini sebagai momentum untuk kesetaraan gender di tengah perkembangan zaman dan juga perempuan sebagai kaum yang penting dalam kesejahteraan bangsa dan harus lebih kreatif dan mandiri,” ujarnya.

Disisi lain, selain memotong nasi tumpeng sebagai tanda telah diselenggarakannya kegiatan itu. Derta Wahyulin Rohidin juga didaulat untuk memotong kue ulang tahunnya ke-47 tahun.

“Ulang tahun saya, tanggal 17 Desember kemarin, juga mendapatkan kejuatan dari ibu-ibu PKK saya mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Kegiatan yang sangat meriah ini pun juga dihadiri ibu-ibu dari berbagai organisasi yaitu Badan Kerja Sama Organisasi Wanita, Bhayangkari,  Jalasenastri, Persit Kartika Chandra, Ikatan Keluarga Bank Bengkulu dan ASN Provinsi Bengkulu.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *