Kota Bengkulu

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momen Jaga Keutuhan Bangsa

Peringatan hari lahirnya Pancasila dilakukan di Mapolres Bengkulu, dipimpin Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo sebagai Inspektur Upacara. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Peringatan hari lahirnya Pancasila dilakukan di Mapolres Bengkulu pada jum’at (1/6) pagi. Upacara bendera diikuti ratusan personil Polres Bengkulu dan dipimpin Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo sebagai Inspektur Upacara.

Dalam pidatonya, Kapolres Bengkulu yang membacakan amanat dari Presiden, menyampaikan pentingnya menjaga ideologi Pancasila saat ini.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai moment pengingat, momen pamacu dan momen aktualisasi nilai-niai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulai para founding fathers in iuntuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” papar Kapolres.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, juga diharapkan menjadi momen untuk berbagi sesama.

“Bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagia momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.” tambah Kapolres.

Adapun upacara ini dihadiri seluruh jajaran perwira di Polres Bengkulu, dan seluruh Kapolsek se Kota Bengkulu. (TAUFAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *