Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Peringati HSN 2021, BPS Bakal Gelar Webinar Pemanfaatan Tabel IO/IRIO

BETVNEWS – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2021, Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu, Kamis (23/9) mendatang akan menggelar Webinar pemanfaatan tabel IO/IRIO sebagai implementasi statistik dalam perencanaan pembangunan.

Kegiatan webinar ini akan dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 – 15.30 WIB  melalui Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube yang bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Kepala BPS  Dr. Margo Yuwono serta turut ada kata sambutan dari Kepala BPS Provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, M.E.

Kegiatan ini nantinya dibagi dua sesi, sesi pertama dengan tema “Statistik Dalam Perencanaan Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dan sesi kedua dengan tema “Memperkuat Sinergi Ekonomi Antar Wilayah Menuju Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat”.

Di sesi pertama selaku moderator kegiatan tersebut langsung dibawakan oleh  General Manager BETV, Susanto, S.TP dengan pemateri sebagai berikut :

  1. Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin, M.Sc. (Ketua FMS)
  2. Retno Widodo D P, S.T., M.Sc., Ph.D. (UGM)
  3. Dr. Alex Oktavianus, S.Si., M.Si. (BAPPENAS)

Sedangkan di sesi kedua selaku moderator yakni Elsy Novarita dari TVRI  dengan pemateri sebagai berikut :

  1. Puji Agus Kurniawan, S.Si., MA. (BPS)
  2. Dr. Retno Agustina E, SE., M.Sc. (UNIB)
  3. Dr. Anzori Tawakal, S.T., M.Si. (Pemprov Bengkulu)

Kegiatan ini akan dibuka secara umum dan peserta akan mendapat E-Sertifikat gratis dan menariknya ada give away bagi peserta yang ikut di webinar tersebut sebagai penanya terbaik dan pemenang kuis.

Sementara itu, bagi masyarakat Bengkulu yang ingin bergabung untuk segera meregistrasikan diri ke link  s.bps.go.id/webinarbengkulu dan juga dapat terus mengupdate informasi mengenai BPS Bengkulu ke website bengkulu.bps.go.id, Instagram: @bps_bengkulu, Facebook: BPS Provinsi Bengkulu.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *