Kota Bengkulu

Peringati HUT Ke-73, Korps Brimob Polri Siap Amankan Pemilu 2019

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung di dampingi oleh Kasat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Tri Yunianto dan ibu Bhayangkari memotong tumpeng HUT Brimob ke 73 tahun.

BETVNEWS,- Korps Brimob Polda Bengkulu menggelar upacara peringatan dirgahayu ke 73  pada rabu (14/11)pagi. Upacara yang dipimpin secara langsung oleh kapolda bengkulu, brigjen pol coki manurung di hadiri oleh danlanal bengkulu, danrem 041 bengkulu, dan beberapa kepala daerah turut hadir dalam upacara tersebut.

Brigjen Pol Coki Manurung mengatakan semoga Brimob semakin dewasa, promoter dan melaksanakan tugas-tugasnya untuk mengamankan agenda Kamtibmas terutamamya Pemilu 2019.

“Kita sudah perintahkan kepada anggota Brimob untuk membackup masing -masing Polres dalam pengamanan Pemilu 2019. Masing -masing anggota Brimob akan bertugas di titik rawan konflik,” terangnya.

Jendral bintang satu ini menambahkan pihaknya akan mendirikan Batalyon Brimob di daerah ketahun guna menjaga keamanan di area perbatasan tersebut. Selain itu, Brimob bekerjasama dengan detasemen khusus 88 anti teror juga telah dilatih untuk mendeteksi teroris di Bengkulu.

“Sebelumnya sudah ada 6 orang yang diduga teroris telah diamankan dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.” tambahnya.

Sementara itu usai digelarnya upacara itu, kegiatan dilanjutkan dengan atraksi yang dimainan oleh anggota Brimob dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Bengkulu di dampingi oleh Kasat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Tri Yunianto.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *