Pemerintahan, Seluma

Perpustakaan Batasi Kunjungan

BETVNEWS – Selama masa pandemi Covid 19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Seluma masih tetap membuka pelayanan terhadap masyarakat, pelajar hingga mahasiswa yang memang membutuhkan referensi untuk kepentingan belajar dan mengajar. Pihak perpustakaan daerah tetap memberikan pelayanan namun memang saat ini dibatasi.

“Kita masih tetap membuka pelayanan seperti biasanya, karena kasihan jika ada pelajar dan mahasiswa yang memang membutuhkan referensi untuk kepentingan belajar,” ungkap Rosdiana Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Seluma, Selasa (06/12).

Sementara itu, menurut Rosdiana selama masa pandemi ini memang kunjungan ke perpustakaan daerah tersebut berkurang hingga 70 persen seperti sebelum masa pandemi Covid 19. Sehingga memang kesadaran masyarakat akan hal tersebut sudah timbul secara sendirinya.

“Kita juga terbantu dengan kesadaran masyarakat sendiri, kendati memang tidak kita tutup secara penuh. Namun memang sejauh ini yang datang setiap harinya hanya berkisar lima orang saja,” tegasnya.

Lanjutnya bahwa dalam rangka memastikan yang masuk ke perpustakaan tetap mematuhi protokol kesehatan, pihaknya meminta bagi yang masuk untuk menggunakan masker serta harus mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang memang telah disediakan.

“Yang mau masuk syaratnya harus pakai masker, cuci tangan juga telah disiapkan. Karena memang itu menjadi prosedur protokol kesehatan,” demikian bebernya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *