Lebong

Pertamina Jamin Stok BBM di Lebong Aman

Stock Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lebong jelang lebaran, dipastikan aman. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS – Tidak hanya selama ramadhan saja, hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang diperkirakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kabupaten Lebong masih aman. Pasalnya, sejak puasa pertama SPBU satu-satunya di Kabupaten Lebong yang berlokasi di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen memang mendapat tambahan pasokan, terutama untuk jenis pertalite.

Pantauan dilapangan, meskipun kadang-kadang terjadi antrian panjang angkutan kota untuk mengisi premium, namun hal tersebut hanya terjadi pada jam-jam tertentu. Namun demikian, pihak SPBU memastikan BBM jenis pertalite dan solar dipastikan aman hingga lebaran tiba.

“Meskipun terkadang terjadi antrian kecil untuk pengisian premium, hal tersebut karena sedang kondisi padatnya masyarakat yang secara kebetulan ingin memenuhi kebutuhan BBM mereka, tapi untuk pertalite dan dexlite stock kita aman,” kata Cendra salah satu pengawas SPBU Lebong.

Dijelaskan Cendra, untuk jumlah pasokan BBM ke Kabupaten Lebong saat ini diantaranya untuk jenis pertalite pasokan sebanyak 16 KL, sedangkan jenis Premium 8 KL, begitu juga untuk jenis Pertamax 8 KL dan solar sebanyak 8 KL.

“Sebenarnya untuk tahun ini jumlah pembeli menurun dibanding tahun kemarin, biasanya dua hari jelang lebaran, jumlah pembeli meningkat drastis. Tetapi untuk sekarang tidak terlalu,” jelas Cendra.

Dikatakannya, penjualan BBM di SPBU Lebong ini tetap akan dibuka setelah sholat idul fitri, hal ini tentunya sama seperti tahun tahun sebelumnya.

“Lebaran kita tetap buka dan pasokan juga kita pastikan aman,” katanya. (DWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *