Provinsi Bengkulu

Pertamina Ungkap Penyebab Kelangkaan Solar Bersubsidi

BETVNEWS,- Cuaca buruk menjadi penyebab munculnya kelangkaan pasokan BBM jenis solar di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu.

Operation Head Terminal BBM Pulau Baai, Suhendra mengatakan pasca badai besar yang terjadi beberapa pekan lalu menjadi penyebab utama terlambatnya distribusi BBM ke beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Berdasarkan informasi dari BMKG terkait badai besar kemarin dari tanggal 23 Juli hingga 27 Juli memang tidak mendukung untuk kapal pengangkut BBM untuk berlayar. Akibatnya, terjadi keterlambatan masuknya suplai BBM dari pelabuhan syahbandar ke pelabuhan pulau baai, namun secara umum sudah teratasi,” jelasnya.

Namun demikian, Pertamina Bengkulu sudah mengantisipasi permasalahan tersebut dengan memindahkan pengambilan stok khusus untuk Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahyang.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita mengambil langkah dengan mengalihkan pengambilan pasokan khusus kabupaten Rejang Lebong dan Kepahyang untuk mrngambil stok ke lubuk linggau serta mengatur ulang jumlah suplai ke SPBU. Sehingga Pertamina Bengkulu bisa mengatasi kurangnya pasokan akibat keterlambatan tersebut,”tutup suhendra.

Sementara itu, dari pantuan tim BETV masih terlihat antrian panjang di beberapa SPBU yang menyediakan solar bersubsidi, seperti di SPBU kandang antrian mencapai satu kilo meter. (Jemmi Andri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *