Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pipa Bocor, Layanan PDAM Kota Bengkulu Terganggu

Perbaikan saluran pipa dilakukan PDAM. (Sumber Foto: IST)

BETVNEWS, – Sejak beberapa hari terakhir, distribusi air bersih dari PDAM Kota Bengkulu ke rumah warga mengalami gangguan. Ini lantaran adanya kebocoran pada pipa transmisi utama milik Pdam, berdiameter 600 milimeter yang berada di Jalan Bhakti Husada Kota Bengkulu.

Hal ini berdampak besar kepada distribusi air bagi sejumlah daerah, bahkan hampir merata di seluruh Kota Bengkulu mengalami gangguan. Mulai dari kawasan Sungai Serut, Lingkar Barat, Padang Harapan, Batanghari, Penurunan, Anggut, Sawah Lebar, serta sekitar kawasan tersebut.

Direktur Pdam Kota Bengkulu Sjobirin Hasan mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan sejak Kamis (19/7) pagi kemarin. Namun perbaikan terkendala banyaknya jaringan atau pipa milik instansi lain saat dilakukan pengerukan oleh pihak PDAM. Namun Sjobirin yakin hal itu bisa segera diatasi dalam waktu dekat.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan, memang ada gangguan distribusi air karena pipa distribusi utama kami yang ada di jalan bhakti husada mengalami kerusakan, perbaikan sedang berlangsung dan diusahakan pelayanan kembali normal secepatnya,” ungkap Sjobirin Hasan.

Sementara itu, pihak PDAM sendiri membuka ruang aduan bagi masyarakat yang terkenda dampak kerusakan pipa, dengan cara menghubungi nomor 0821-8613-4569. Maka pihak Pdam akan melakukan droping air gratis melalui mobil tangki air. Droping air secara gratis ini dilakukan setiap ada gangguan aliran melebihi 24 jam, sebagai solusi sementara dan sebagai bentuk tanggung jawab moral PDAM kepada para pelanggannya. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *