Politik

PKB Jadi Parpol Pertama Yang Diterima KPU

Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan saat mendatangi KPU Kota Bengkulu. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Setelah sebelumnya Partai Demokrat yang mendaftarkan diri pada Sabtu (14/7) lalu dan berkasnya belum diterima KPU Kota Bengkulu. Senin (16/7) siang giliran Partai Kebangkitan Bangsa yang diketuai oleh Iswandi Ruslan mendatangi KPU Kota Bengkulu.

Kedatangan DPC PKB Kota Bengkulu ini langsung diterima oleh pihak KPU, pasalnya seluruh berkas telah dinyatakan lengkap, termasuk data di dalam Sistem Informasi Pencalonan atau Silon milik KPU.

Iswandi sendiri mengatakan pihaknya membawa berkas pendaftaran bacaleg sebanyak 35 orang, dengan keterwakilan wanita yang mencapai 40%. Menurutnya nomor urut 1 yang merupakan nomor urut PKB dalam pemilu 2019 mendatang, membawa keberuntungan yang membuat partainya ini menjadi parpol pertama yang lolos pendaftaran KPU Kota Bengkulu.

“Saya rasa semua partai memiliki target yang sama yakni unsur pimpinan, Insya Allah PKB yang nomor urut 1, pendaftar nomor 1 dan semoga menjadi nomor 1 hasil pemilu nanti,” ungkapnya.

Pihak KPU Kota Bengkulu sendiri mengapresiasi kelengkapan berkas pendaftaran bacaleg dari Partai PKB Kota Bengkulu ini. Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini berharap keberhasilan PKB dalam melengkapi berkas juga diikuti partai lainnya, mengingat pendaftaran akan ditutup Selasa 17 Juli besok.

“Seluruh perlengkapan persyaratan dinyatakan ada dan sah, PKB parpol pertama yang kita kasih tanda terima, semoga diikuti juga oleh partai lainnya,” ungkap Zaini. (Yudha Gondrong) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *