Pemerintahan

Plt Gub: Jalan Tol, Akan Merubah Perekonomian Provinsi Bengkulu

Seminar penerapan teknologi konstruksi, dengan tema rencana jalan bebas hambatan atau tol di Provinsi Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Seminar penerapan teknologi konstruksi, dengan tema rencana jalan bebas hambatan atau tol di Provinsi Bengkulu yang di gagas oleh pihak Balai Penerapan Teknologi Kontruksi, Direktorat Jendral Bina Kontruksi, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI digelar pada senin (14/5) di ruang pola Pemerintah provinsi bengkulu.

Tujuan dari seminar ini untuk  menyebarluaskan materi rencana jalan bebas hambatan/tol diProvinsi Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah mengatakan bahwa jika sudah seminar seperti ini dilakukan, itu artinya proyek jalan bebas hambatan/tol pasti akan di realisasikan dan untuk memastikan kontruksi yang terbaik untuk pembangunan jalan bebas hambatan/toll baik secara sosial dan juga ekonomi.

Ia pun berharap dengan digelarnya seminar dan direalisasikan proyek jalan bebas hambatan/tol ini bisa merubah perekonomian Provinsi Bengkulu, dengan mempermudah pendistribusian hasil bumi baik dari Provinsi Bengkulu maupun dari Provinsi lainnya, dapat lebih mudah dan cepat di kirim menggunakan jalur darat melalui jalan bebas hambatan/tol.  Dan ujung tombaknya nanti pengiriman barang akan dikirim melalui jalur laut melalui pintu masuk Pelabuhan Pulau Baai. Karena konektifitas darat dan laut sudah lebih cepat. Namun tak sertamerta proyek ini bisa di realisasikan jika pihak terkait tak saling berkoordinasi, apalagi soal pembebasan lahan wilayah Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Rejang lebong.

“Jalan bebas hambatan/tol ini harus dibangun dengan konstruksi yang baik, agar tujuan kita merubah perekonomian dapat terwujud,” tegasnya. (Oki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *