Kota Bengkulu

Plt. Gub dan Kapolda, Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Plt. Gubernur dan Kapolda Bengkulu serta dinas terkait lainnya, saat mewawancarai salah satu pedagang ayam di pasar panorama senin (4/6) pagi.

BETVNEWS,- Plt. Gubernur dan Kapolda Bengkulu serta dinas terkait lainnya, Senin (4/6) pagi mendatangai pasar tradisional panorama Kota Bengkulu. Operasi pasar secara mendadak ini dilakukan, untuk memantau harga dipasaran yang sejak bulan suci ramadhan melonjak naik, seperti daging ayam dan sapi bahkan bawang merah.

Dari hasil pemantauan di lapangan, didapati harga sejumlah kebutuhan pokok menurun dibandingkan pada waktu jelang Ramadhan. Seperti, harga daging ayam Rp. 37.000 perkilo, daging sapi Rp. 120.000 perkilo, bawang merah Rp. 36.000, bawah putih Rp. 20.000 dan harga telur Rp. 42.000 perkarpet.

“Iya kami sengaja melakukan operasi pasar untuk meninjau langsung harga dan ketersediaan sembako jelang hari raya idul fitri,” ungkap H. Rohidin Mersyah.

Ia pun berharap, kondisi harga yang cenderung stabil ini dapat terjaga dan juga dapat dirasakan masyarakat di Kabupaten lainnya. Sehingga tidak menimbulkan konflik hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H. (OKI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *