Daerah, Seluma

Polisi OTT Oknum LSM, Ada BB Rp 5 Juta

BETVNEWS – Jajaran Polres Seluma bersama Unit Tipidkor, pada Senin Pukul 15.00 Wib menangkap tangan BS (29) warga Kecamatan Sukaraja. Pelaku ditangkap di sebuah rumah makan di kawasan Simpang Enam Tais.

Dari data yang berhasil dihimpun, bahwa dari tangan pelaku didapatkan sejumlah uang Rp 5 juta yang masih berada di dalam amplop berwarna putih. Uang tersebut diduga hasil dari pemerasan dari beberapa Kepala Sekolah, dimana terduga pelaku melakukan aksinya dengan modus akan melaporkan realisasi anggaran BOS kepada aparat penegak hukum.

“Ini memang sudah ada laporan dari beberapa Kepala Sekolah, karena mereka merasa ditekan dan dimintai sejumlah uang dari oknum tersebut. Sehingga kami dari pihak Satreskrim Polres Seluma melakukan pengintaian dan berhasil menangkap oknum tersebut,” sampai AKP Andi Ahmad Bustanil Kasat Reskrim Polres Seluma.

Selanjutnya bahwa kasus tersebut masih dalam proses pendalaman oleh penyidik Polres Seluma, termasuk untuk mendalami sudah berapa sekolah yang telah dilakukan pemerasan oleh oknum LSM tersebut.

“Untuk sekolahnya kita masih melakukan pendalaman, namun berdasarkan yang telah kita dapatkan informasinya ada sekitar tujuh sekolah yang telah dilakukan pemerasan, namun akan tetap kita lakukan proses pendalaman lebih lanjut,” imbuhnya.

Penangkapan ini dilakukan oleh jajaran Polres Seluma sesaat yang bersangkutan melakukan transaksi, sehingga pada saat akan makan terduga pelaku langsung diringkus.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *