Kota Bengkulu, Kriminal

Polisi Selidiki Dua Nama Organisasi Keagamaan di Spanduk “Khilafah”

Inilah spanduk ajakan khilafah yang diamankan Polres Bengkulu.

BETVNEWS,- Dua nama organisasi keagamaan tertulis di spanduk bertuliskan ajakan khilafah di 3 lokasi, yakni Jamaah Ansharut Daulah atau JAD, dan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI. Kedua organisasi tersebut memang menyatakan dukungan terhadap penerapan khilafah di indonesia. Namun sejak tahun 2017 lalu, HTI telah dibubarkan oleh pemerintah. Sedangkan organisasi JAD adalah organisasi yang disebut berhubungan dengan aksi pengeboman di Surabaya Jawa Timur.

Kendati demikian Polisi belum bisa memastikan kebenaran bahwa organisasi tersebutlah yang memasang spanduk, atau hanya mengatasnamakan. Kini polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi.

“Yang jelas masih dalam penyelidikan, spanduk itu mengatasnamakan kelompok tertentu, namun belum tentu, kita masih dalami ya.” Jelas Kapolres Bengkulu, AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo.

Polres Bengkulu pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak terprovokasi ataupun resah dengan adanya spanduk tersebut.

“Imbauan kepada masyarakat, jangan terprovokasi dan dapat menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” jelas mantan Kapolres Kaur tersebut.

(Taufan Ajo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *