Kota Bengkulu, Olahraga

POSSI Juarai Lomba Dayung Perahu Karet

Para peserta berupaya keras menyentuh garis finish

BETVNEWS – Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT bersama antara Lanal Bengkulu, Bank Bengkulu, Bengkulu Ekspress dan BETV terus berlanjut Minggu pagi (29/04) dengan dilaksanakannya lomba dayung perahu karet. Lomba yang digelar di dermaga TNI Angkatan Laut Pelabuhan Pulau Bai ini diikuti sebanyak 14 tim yang terdiri dari Basarnas, Brimob, Korem, BMKG, Lanal, Bank Bengkulu, KSOP, Unihaz, Unib, Pol Air, POSSI, BEMG, Pelindo dan Kodim 0408.

Setelah melalui babak kualifikasi, 4 tim berhak masuk babak grand final memperebutkan juara 1, Yakni Possi, Lanal  Bengkulu, Pol Air, dan Brimob. Keseruan pun semakin terasa ketika 4 tim ini sama-sama berjuang keras untuk meraih juara sejak dimulainya start. Hingga akhirnya tim dayung dari Possi berhasil finish pertama, yang diikuti tim dayung Lanal Bengkulu, serta tim dayung Pol Air.

“Saya merasa senang sekali karena POSSI dapat meraih juara I dan ini berkat kerjasama dari kawan-kawan, terutama para pelatih yang terus melakukan bimbingan kepada kita. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dengan hadiah yang lebih menarik.” ujar salah satu anggota tim dayung POSSI.

Danlanal bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin mengatakan, diselenggarakannya lomba dayung perahu karet ini sekaligus menyongsong Seal Enggano 2020. Selain itu, pihaknya menginginkan masyarakat Bengkulu mencintai olahraga air, mengingat banyaknya event olahraga air seperti dayung naga, porasi, perahu layar, hingga kano yang belum ada di provinsi Bengkulu.

“Ya salah satu tujuannya untuk menyongsong Seal Enggano 2020. Kita juga ingin membangkitkan  semangat masyarakat untuk ikut serta dalam olahraga air.” ujar Danlanal Bengkulu.

Rektor Unihaz Bengkulu, Yulfiperius, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini harus didukung penuh terutama dari pihak pemerintah daerah serta pihak perusahaan. Pasalnya kegiatan olahraga air ini akan berdampak positif bagi daerah.

“Ini momen yang sangat  tepat untuk menjadi daya tarik  bagi wisatawan  untuk berkunjung di Bengkulu sehingga baik  Pemda Provinsi, Civitas Akademika dan Perusahan untuk  mensport  kegiatan ini menjadi event tahunan. Selain menjadi daya tarik bagi wisatawan juga  dapat menjadi wadah bagi para atlet olahraga air.” tutup Yulfiperius.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *