Kota Bengkulu

PPDB Berakhir, Sejumlah SMPN Kekurangan Siswa

BETVNEWS,- Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) resmi berakhir Jumat (6/7) siang tepat di pukul 12.00 WIB. Namun penutupan PPDB ini bukan berarti penerimaan peserta didik di sejumlah sekolah selesai. Masih banyak masalah yang harus diselesaikan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Firman Jonaidi S.Pd mengatakan, sejumlah sekolah masih kekurangan siswa, khususnya sekolah yang berada di daerah pinggir Kota Bengkulu.

Sementara itu, sejumlah siswa juga tercatat belum mendapatkan sekolah, lantaran berdasarkan perangkingan nilai secara online, siswa sudah tergeser dari sekolah yang ia tuju.

Untuk itu, pihak Dinas Dikbud Kota Bengkulu telah menentukan jalan untuk siswa tersebut, yakni dengan cara pendistribusian siswa ke sekolah yang daya tampungnya masih kurang. Namun pendistribusian tetap akan memperhatikan tempat tinggal siswa dengan sekolah yang akan ditempati nantinya.

“Anak-anak yang belum tertampung di sekolah Negeri, akan kami data terlebih dahulu dan di tanggal 12 Juli mendatang akan diberlakukan distribusian secara offline, pendistribusian juga akan berdasarkan lokasi tempat tinggal dan lokasi sekolahnya,” terangnya. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *