Pemerintahan, Seluma

Progres Capai 80 Persen, Begini Penampakkan TMP Seluma

Inilah gerbang masuk Taman Makan Pahlawan diKelurahan Talang Dantuk Kabupaten Seluma, yang dibangun sangat megah.

BETVNEWS,- Pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Seluma yang berlokasi di Kelurahan Talang Dantuk seluas 1 hektar lebih, pada saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian dengan persentase mencapai 80 persen.

“Iya kita selalu melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan tersebut, dan sekarang ini sudah hampir selesai, sekitar 80 persen,” ucap PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Titik Sumila.

Pembangunan yang dikerjakan oleh CV Rintomi Rizky, dimana pekerjaan tersebut sepenuhnya menggunakan APBD tahun anggaran 2018, untuk melakukan pembangunan monumen, dan penahan tebing, jalan serta lahan parkir dengan memakan anggaran lebih dari Rp. 800 Juta, dengan lama masa pekerjaan 120 hari kalender kerja.

“Kalau dananya sekitar Rp. 800 juta ini untuk tahap yang sekarang, sedangkan untuk tahap pertama itu untuk pembebasan lahan dan lainnya sekitar Rp. 900 juta,” tuturnya

Titik menambahkan, jika tidak ada perubahan,  TMP tersebut akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya, untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Bupati Seluma kemungkinan akan resmikan TMP nanti secara langsung,” terusnya

Sedangkan untuk proses pemindahan makam para Pahlawan yang ada sebelumnya, pihaknya masih belum dapat menentukan, selain masih menunggu persetujuan keluarga pihaknya juga akan mengusulkan anggaran terlebih dahulu.

“Kalau untuk pemindahan, kita masih belum menentukan, butuh persetujuan dulu dari keluarga, dan juga anggarannya perlu dibicarakan,” Titik Sumila menambahkan

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *