Bengkulu tengah

PT. Citra Kopi Bengkulu, Siap Tampung Panen Kopi Petani

BETVNEWS,- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meresmikan pabrik kopi PT. Citra Kopi Bengkulu yang berlokasi di Desa Taba Pasma Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah pada Kamis (13/12) pagi.

“Pabrik ini kita harapkan dapat mengekspor kopi dalam skala besar, dan juga kedepannya dapat menghasilkan produk kopi yang bermutu dan dikenal di skala internasional,” ungkapnya.

Dalam peresmian yang dilakukan dengan pengguntingan pita dan menandatanganan prasasti ini, Gubernur mengungkapkan pabrik ini perjamnya ini bisa memproduksi 10 ton dan bulannya mencapai 200 ton, dengan produksi yang sebesar itu diharapkan dapat menjadi komoditi ekspor utama dari Provinsi Bengkulu.

Selain itu Direktur Utama PT. Citra Kopi Bengkulu, Bebby Hussy menerangkan dapat memperproduksi hingga 200 ton perhari, sehingga pabrik ini dapat menampung hasil panen dari petani kopi di Provinsi Bengkulu.

“Seluruh hasil dari petani kopi dari se-Provinsi Bengkulu siap kita tampung, dan tidak perlu lagi mengirimnya ke Lampung dan Medan. Dan kami bisa membeli dengan harga standar,” ujarnya.

“Tujuan utama kami mendirikan pabrik kopi di bengkulu ini untuk mensejahterahkan petani kopi di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *