Ekonomi Bisnis, Tak Berkategori

PT. Pertamina (Persero) Gelar ‘Media Values days’ Bersama 63 Jurnalis Sesumbagsel.

BETVNEWS,- Dalam rangka menjalin kemitraan bersama media, PT. Perusahaan Minyak Nasional (Persero) sumatera bagian selatan (sumbagsel) menggelar ‘media values days’ selama 3 hari di Daerah Istimewa Yogjakarta diikuti 63 peserta dari berbagai media cetak, elektornik, dan juga online.

Kegiatan ini pun di lakukan, untuk memberikan informasi program-program yang akan dilakukan oleh Pertamina kedepannya. Salah satunya yaitu selalu berusaha untuk memenuhi kebuutuhan konsumen yang semakin hari semakin meningkat, sedangkan ketersediaan minyak di Indonesia semakin menipis.

“Isu bahwa Indonesia merupakan negara kaya akan minyak itu hanya mitos, karena dengan kondisi saat ini ketersediaan minyak sudah semakin menipis,” ungkap External Communication Manager PT. Pertamina, Arya Dwi Paramita.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya melakukan berbagai inovasi energi terbarukan, seperti gheotermal, memanfaatkan panas bumi, dan  pembuatan sumur-sumur minyak baru. Dimana kebutuhan konsumsi minyak nasional, perharinya menyentuh angka 1,6 juta barel. Sedangkan Pertamina, hanya sanggup memenuhi 800 juta barel perhari.

Tak hanya mensosialisikan program Pertamina, kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sasanti ini, juga mengajak seluruh peserta melihat obyek wisata, seperti larva merapi, bunker kaliadem yang digunakan sebagai tempat perlindungan gunung merapi dan kali kuning. (OKI)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *