Kota Bengkulu

Puluhan Keluarga Kerukunan Tabut Demo di Dikbud Kota

Massa saat menunggu kejelasan di dinas Dikbud Kota Bengkulu

BETVNEWS – Rabu sore (12/9) puluhan massa yang tergabung dalam keluarga tabut Bengkulu, menggelar aksi demo di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bengkulu, guna menuntut pencairan dana tabut tahun 2018 sebesar 314 juta rupiah. Uang tersebut diperuntukkan untuk pembuatan 33 tabut yang terdiri dari 17 tabut sakral 16 tabut budaya.

Massa kecewa sudah memasuki hari kedua pelaksanaan tabut, dana belum juga cair. Sedangkan waktu menuju tabut besanding tinggal 8 hari lagi. Massa pun pesimis bangunan tabut yang dibuat akan bagus dengan singkatnya rentan waktu pembangunan. Bahkan bisa saja tidak terlaksana jika dana pembuatan tabut tidak dicairkan.

“Iya kalau dana untuk membuat tabut belum cair, ginama kami mau buat tabut. Paling alakadarnya saja 33 tabut yang akan ditampilkan,” terang Idramsyah, ketua keluarga kerukunan tabut budaya.

Sementara setelah melakukan dialog dengan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bengkulu, memastikan pencairan akan dilakukan Senin atau Selasa pekan depan.

“Senin atau Selasa dicairkan, ini terhambat pencairannya karena pejabat Dikbud banyak yang Dinas Luar (DL),” tegas Martina Ningsih, Kabid Kebudayaan dinas Dikbud Kota Bengkulu.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *