Kota Bengkulu

Puluhan PKL Depan Mega Mall Akan di Relokasi

BETVNEWS,- Banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan didepan kawasan mega mall  membuat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat kesulitan melintasi lokasi tersebut. Pasalnya puluhan PKL yang mulai membuka lapak dagangannya membuat badan jalan semakin mengecil. Tak ayal membuat kondisi lalu lintas di wilayah sekitar mengalami kemacetan dan tak sedap dipandang.

Guna menata kembali disekitar pusat perbelanjaan tersebut, senin (30/4) sore Disperindag dan Kepala Uptd Pasar Minggu mengumpulkan seluruh PKL guna diberikan sosialisasi terkait rencana relokasi.

Yuliansyah, selaku Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Perindustrian Disperindag Kota Bengkulu menjelaskan relokasi ini dilakukan bertujuan untuk menyeimbangkan pendapatan yang  para PKL di depan mega mall agar dapat berimbang dengan para pedagang yang berjualan di pasar tradisonal modern.

Dengan menawarkan konsep 77.  Para pedagang dikawasan tersebut diperboleh berjualan dari pukul 19.00 hingga pukul 7.00 WIB.  Dengan retrubusi tetap sesuai peraturan daerah yakni sebesar Rp. 1.500 untuk 1 orang pedagang setiap harinya.

“Pedagang yang didepan mega mall kita pindahkan ke depan uptd pasar minggu, ” ujar Kabid sarana perdagangan dan perindustrian, Yuliansyah.

Sementara itu, selaku Kepala Pasar UPTD Pasar Minggu Kota Bengkulu, Arman Jihad mengungkapkan pasar minggu ini merupakan pasar yang strategis untuk melakukan aktivitas di malam hari, dengan  konsep 77 dapat dijadikan wisata belanja yang dilengkapi fasilitas penerangan yang layak, serta melibatkan seluruh  elemen masyarakat pedagang.

“Dengan fasilitas jalan yang sudah baik, kita manfaatkan untuk menarik PKL dengan konsep 77 ini,” ungkapnya.(RENI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *