Kota Bengkulu

Puluhan Wartawan Bengkulu Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

BETVNEWS,- Demi mencapai visi terwujudnya lembaga yang andal di bidang kebahasaan dan kesastraan, Kantor Bahasa Bengkulu menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia bagi insan media cetak, elektronik dan online se-Kota Bengkulu pada selasa (17/7) pagi.

Kepala kantor bahasa Bengkulu, Karyono, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ranah untuk mengingatkan para penulis berita bagaimana menulis menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.

“Bukan bermaksud menggurui para penulis berita, akan tetapi kita ingin meningkatkan kualitas wartawan yang ada di Bengkulu. Sehingga, berita yang disampaikan dapat dimaknai dengan baik oleh pembacanya,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutannya Ketua PWI Bengkulu, Zaky Antony SH MH, mengatakan bahasa Indonesia merupakan suatu hal yang prinsip. Keahlian di bindang kebahasaan harus terua diasah agar tidak lemah.

“Ke depan, kegiatan semacam ini harus mengadirkan para editor dan redaktur. Sebab tidak ada jaminan seorang senior dan berpengalaman tidak pernah salah dalam menulis,” tegasnya.
Acara yang digelar selama satu hari penuh ini diharapkan dapat menambah ilmu kebahasaan para wartawan, sehingga kesalahan dalam penulisan berita dapat dikurangi atau mungkin dihilangkan. (def/marisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *