Mukomuko, Provinsi Bengkulu

Putra Bengkulu Pimpin Bank Syariah Terbesar di Indonesia

BETVNEWS – Berpatut bangga dan harus menjadi motivasi tersendiri sebagai orang Bengkulu, pasalnya salah seorang putra Bengkulu bernama Hery Gunardi karirnya telah berhasil berkancah di Internasional. Hery Gunardi yang namanya jarang terekspos, dipercaya oleh Presiden Republik Indonesia untuk menjadi Direktur Utama Bank Syariah Indonesia.

Dikutip di halaman status Facebook Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi Hery lahir di Mukomuko 58 tahun silam. Anak guru yang dididik disiplin. SD-SMP di Mukomuko, kemudian SMA 2 Kota Bengkulu diterima di ITB, lanjut kuliah di Amerika. Pulang Amerika kariernya pun melesat bak roket.

Dedy Wahyudi bersama Hamdani Ma’akir yang sempat mengobrol di kediamannya Jl. Sriwijaya Jakarta, Komplek rumah menteri dan Dubes sempat bernostalgia di masa kecil.

“tadi malam bersama cik dani dan uda Hery  sudah 45 tak bersua. Obrolannya tentu nostalgia masa kecil,” kata Dedy Wahyudi

Hery Gunardi dikenal cerdas dan bertangan dingin, ia mengawali karirnya sebagai Wadir Bank Mandiri. Bahkan ketika pendirian Bank Mandiri penggabungan Bapindo, BBD dan Bank Exim, hery  termasuk dalam tim inti dan juga membidani lahirnya AXA Mandiri.

Hery juga dipercaya membentuk Bank Syariah Mandiri dan akhirnya membidani lahirnya BSI (Bank Syariah Indonesia) merger/penggabungan bank besar. Yakni Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah.  Bahkan Presiden Jokowi meminta Hery untuk menjadikan BSI bank syariah terbesar di dunia. Kini dia sedang sibuk membuka BSI di Dubai dan beberapa negara lainnya yang total asetnya mencapai Rp 251 Triliun.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *