Lebong

Rata-Rata Siswa SMP/Mts Lebong, Lulus 100 Persen

Siswa di salah satu SMP Lebong, terlihat menangis sesaat setelah pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) dilakukan. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS – Seluruh SMP/MTS se Kabupaten Lebong , hari ini (Senin,red) melaksanakan pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN). Dari 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Lebong, hampir keseluruhannya meluluskan 100 persen siswanya, kecuali SMP Negeri 2 Lebong Atas yang tingkat kelulusannya hanya 98 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, Baheramsyah MPd membenarkan bahwa masih ada SMP yang tingkat kelulusan tidak mencapai 100 persen. Dikatakan Baheramsyah, hal tersebut dikarenakan salah satu siswa tersebut tidak mengikuti ujian, sehingga siswa tersebut tidak dapat diluluskan.

“Ya memang ada sekolah yang kelulusannya belum mencapai 100 persen, itu karena siswanya tidak mengikuti ujian,” ucap Baheramsyah.

Baheramsyah juga meminta kepada siswa yang lulus, untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Dirinya tidak menginginkan adanya anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Lebong ini. Selain itu, ia juga meminta agar dalam merayakan kelulusan, tidak dilakukan dengan cara mencorat coret seragam, serta konvoi kendaraan dijalan raya yang dapat membahayakan diri masing-masing.

“Mencorat coret seragam dan konvoi kendaraan merupakan salah satu hal yang tidak mencerminkan tingkah laku pelajar yang baik,” tegasnya. (DWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *