Lebong

Ratusan ASN Lebong Terancam Tak Terima TPP

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lebong

BETVNEWS – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebong yang nekat untuk menambah libur pasca lebaran tampaknya bakal gigit jari. Hal ini karena Pemkab Lebong berencana tidak akan merealisasikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bulan Juli masing-masing PNS yang bolos. Hal ini sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mirwan Efendi, SE, M.Si bersama OPD terkait, diantaranya Dinas Satpol PP, BKPSDM, Inspektorat, bagian ortala setda dan jajaran Asisten Setkab Lebong, Jum’at (22/6).

“PNS yang tidak masuk juga akan dilaporkan ke Kemenpan RB,” kata Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zainal Husni Toha, SH, MM.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ujang Toha, dari hasil rekapitulasi absensi terakhir dari 1.167 ASN yang tersebar di 38 OPD termasuk Kecamatan, hanya 1.032 ASN yang hadir. Sementara 135 ASN tak hadir dengan rincian 64 ASN tanpa keterangan, 60 ASN izin, 7 PNS sakit, 3 ASN menjalankan Dinas Luar (DL) dan 1 ASN cuti.

“PNS yang tidak hadir diberikan waktu 1 mingu ke depan untuk melakukan klarifikasi. Misalnya PNS yang bersangkutan masuk tapi lupa mengisi absen. Termasuk bagi PNS yang beralasan sakit atau izin, juga diminta untuk melengkapi dengan surat keterangan sakit atau semacamnya,” jelas Ujang Toha.

(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *