Seluma

Ratusan Buruh PTPN VII Mogok Kerja

BETVNEWS – Ratusan buruh borong PTPN VII unit padang pelawi Minggu pagi (10/ 6) lakukan aksi mogok kerja dan tidak mau melakukan aktifitas seperti biasa. Mereka menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), adanya status kerja mereka dan jaminan kesehatan (Jamkes).

Aksi mogok kerja akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, hingga ada kejelasan dari pihak managemen terkait tuntutan ratusan buruh.

“Iya mas kami bersama ratusan buruh borong akan melakukan mogk kerja sampai ada jawaban dan kejelasan dari pihak managemen perusahaan PTPN VII. Apabila sampai hari ini belum juga ada kejelasan, kami akan melanjutkan aksi besok lagi.” terang Makruf, perwakilan buruh borong PTPN VII.

Setelah beberapa jam lamanya, ratusan buruh borong ini akhirnya ditemui oleh manager PTPN VII unit Padang Pelawi Hendra Putra, dan dilanjutkan dengan mediasi bersama. Tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada kesepakatan dan kejelasan nasib buruh borong (tukang sadap karet) yang melakukan mogok kerja.

(Arun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *