Budaya, Kota Bengkulu

Ratusan Personil Polisi Siap Amankan Festival Tabut

BETVNEWS,- Ratusan personil Polres Bengkulu dibantu personil Polda Bengkulu, Senin (10/9) petang mengikuti apel bersama yang diadakan di Mapolres Bengkulu, sebagai tanda dimulainya tugas untuk mengamankan festival tabut tahun ini.

Tidak hanya melibatkan anggota Polda dan Polres saja, namun sejumlah anggota Brimob serta Ditpolair juga akan disiagakan, untuk berjaga di tujuh titik yang semuanya masuk kategori rawan.

Wakapolres Bengkulu, Kompol Farouk Oktora mengatakan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin menyaksikan langsung festival tahunan ini. Tidak hanya akan mengamankan di pusat festival, melainkan juga akan mengamankan hingga ke ritual-ritual tradisi tabut.

“Total yang dikerahkan kurang lebih sebanyak 450 orang, dan akan ditugaskan di pusat festival serta lokasi ritual tradisi tabut,” terang Kompol Farouk.

Sementara itu, tidak hanya polisi yang berseragam lengkap saja yang akan diturunkan, melainkan polisi berpakaian preman juga akan diturunkan ke lapangan, guna mempermudah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebagian petugas yang berpakaian preman juga kita turunkan ke lapangan,” tukasnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *