Kota Bengkulu, Pendidikan

Ratusan Siswa SMAN 6 Demo Kepala Sekolah

Kepala sekolah saat menjawab tidak tuntutan siswa

BETVNEWS – Ratusan siswa SMA Negeri 6 kota Bengkulu melakukan aksi demo di depan kantor kepala sekolah. Demo ini bermula dari  tidak transparansinya pihak sekolah terhadap program kegiatan yang belum dilaksanakan oleh pihak sekolah dan uang komite yang kerap dipungut dari orang tua wali murid.

Seluruh siswa ini terus menuntut kepala sekolah untuk menjalankan program rutin yakni ulang tahun sekolah yang sering disebut praditna. Dimana diketahui Praditna ini tidak jalankan oleh pihak sekolah sudah melewati jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami mempertanyakan kapan praditna ini di jalankan, dan kami minta pihak sekolah untuk transparan dan menjelaskan rincian  anggaran komite selama 3 tahun terakhir” Ujar ketua Osis Asraf Adha dalam orasinya.

Selain itu para siswa ini menuntut agar fasilitas sekolah untuk diperbaiki seperti halnya plafon  yang bolong, pintu wc yang tidak lagi tertutup, air bersih yang tak lagi keluar, hingga taman tak terawat.

Dengan tuntutan ini pihak sekolah pun beralasan bahwa pihaknya baru akan melakukan rapat komite pada selas besok dengan orang tua wali murid dalam pembahasan anggaran. Sehingga pihak sekolah belum berani melaksanakan program sebelum ada keputusan wali murid.

“Kita besok baru ngadakan rapat komite dengan wali murid, dan pihaknya berjanji kegiatan ulang tahun praditna akan dilaksanakan. Namun mengenai anggaaran program tersebut pihaknya masih menunggu hasil keputusan rapat komite.” Ujar Suarni selaku kepala sekolah.

Sementara para siswa dalam waktu dekat akan kembali melaksanakan aksi demo jikalau tuntutan mereka tidak dipenuhi.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *