Kota Bengkulu

Rayakan Idul Adha, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Sembelih 13 Hewan Kurban

BETVNEWS,- Setelah menggelar salat Idul Adha, panitia Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq menggelar pemotongan hewan kurban yang sudah dititipkan masyarakat yaitu sebanyak 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Riko Ketua Panitia pemotongan hewan kurban mengatakan dari tahun ke tahun jumlah hewan kurban di masjid yang berada di jalan Aru Jajar Pekan Sabtu, diatas tanah wakaf  mantan Walikota Bengkulu Sulaiman Effendi terus bertambah.

“Tadi pagi walaupun dengan cuaca yang sedikit gerimis, Alhamdulillah kami telah menunaikan salat idul adha lalu dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Dari tahun ke tahun jumlah hewan kurban di masjid abu bakar ash shiddiq terus bertambah. dan hasil daging kurbannya nanti akan kami bagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM masjid, Ustadz Muhammad Hafizh menambahkan bahwa esensi kurban yang seharusnya umat muslim pahami yaitu keikhlasan dan ketaqwaan bukan besar kecilnya hewan kurban.

“kita berharap, ditahun depan semangat berkurban semakin bertambah. Hal ini sebagai bentuk bertambahnya pula keikhlasan dan ketakwaan kita sebagai hamba Allah,” ucapnya singkat.

(Ahmad Meihatir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *