Rejang Lebong

Razia Knalpot Brong sasar Pelajar SMA 

Sepeda motor berknalpot Brong, yang jadi sasaran Polisi.

BETVNEWS, – Berikan sosialisasi tertib berlalu lintas dilingkungan pelajar, Polisi Lalu Lintas (Polantas) sambangi siswa-siswi di SMA Negeri 2 Rejang Lebong (RL), Jum’at (11/03).

“Usia produktif perlu dilakukan penananam budaya tertib berlalu lintas, makanya kita lakukan sosialisasi,” ujar Kasat Lantas Polres RL AKP Radian Andy Pratomo, S.Ik.

Dalam sosialisasi ini, siswa-siswi diberikan informasi data kecelakaan lalu lintas yang didominasi korban dari kalangan pelajar, dan juga ketentuan berkendara aman mulai dari menggenakan helm standar, tidak kebut-kebutan di jalan raya dan membawa surat kendaraan dan telah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, razia penggunaan knalpot brong/bising di parkiran sekolah, dan untuk kendaraan roda dua milik pelajar yang terjaring ini, tidak dilakukan tilang dan diberikan imbauan saja.

“Ada beberapa kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong, tadi telah kira imbau agar segera mengganti dengan knalpot standard pabrikan dan akan dilakukan pemeriksaan kembali oleh Unit Kamsel dan Gakkum Sat Lantas Polres Rejang Lebong,” tegasnya.

Kasat pun menyebutkan kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka Operasi Keselamatan Nala 2022, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di usia produktif dan juga untuk menumbuhkan kesadaran budaya keselamatan berlalu lintas.

(Dh”S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *