Kota Bengkulu, Politik

Resmi, Yudi Darmawansyah dan Sutardi Maju Lewat Golkar

Yudi Darmawansyah (kiri,red) dan Sutardi (kanan,red), mengenakan seragam kuning dan mengacungkan 4 jari, sebagai simbol no. urut 4 partai Golongan Karya.

BETVNEWS,- Dua Kader Gerindra yang saat ini masih menjabat Anggota DPRD Kota Bengkulu, atas nama Yudi Darmawansyah yang menjabat sebagai Wakil Ketua I dan Sutardi yang merupakan Anggota Komisi III Selasa (17/7) siang datang bersama Pengurus Partai Golongan Karya untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai berlambangkan beringin tersebut.

Kedatangan keduanya dengan mengenakan kemeja kuning khas Partai Golkar ini sontak menarik perhatian awak media, sebagaimana diketahui keduanya memang sempat diisukan akan hengkang dari Partai Gerindra sedari saat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu lalu.

Yudi Darmawansyah mengatakan keputusanmya untuk berpindah partai sudah bulat dan siap menerima konsekuensi yang akan diterima, yakni di-PAW dari jabatannya.

“Malam tadi kita putuskan untuk masuk ke Golkar, kalau masalah PAW kita terima saja sesuai mekanisme yang berlaku,” ungkap Yudi.

Sementara itu Ia juga mengaku memang ada masalah antara Ia dan pengurus Dpc Gerindra Kota Bengkulu, pasalnya Pengurus DPD Gerindra Provinsi Bengkulu sudah menyetujui untuk mencalonkan Ia dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, namin menurut Yudi justru pengurus DPC Gerindra Kota Bengkulu yang seakan tidak berniat mengajak dirinya.

“Kita sudah dapat restu dari pengurus Provinsi, tapi malah petinggi Dpc Gerindra Kota yang seakan tak mau me calon saya, jadi saya putuskan untuk pindah partai,” tambah Yudi.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan Yudi dan Sutardi sudah bulat maju dari Partai Golkar, nama keduanya juga sudah dimasukan ke dalam daftar Bacaleg yang didaftarkan.

“Kan sudah pakai seragam Golkar ya berarti sudah resmi,” singkat Linda.

Diketahui, Yudi Darmawansyah sendiri akan maju di daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban. Sementara Sutardi akan maju di dapil Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut, sesuai dapil lama mereka. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *