Politik

Rohidin Mersyah: Paslon Kalah Di Pilwakot Harus Move On

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BETVNEWS,- Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, belum mengumumkan secara resmi hasil dari pesta demokrasi Pilwakot Bengkulu 2018. Namun dari berbagai hasil survey dan juga hasil pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kota, pasangan calon (Paslon) nomer urut 3 Helmi-Dedi unggul hampir 5% dari paslon nomor urut 4, Linda-Mirza.

Untuk itu, Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu,meminta agar kadernya yang maju di Pilwakot, namun kalah dari paslon lain. Untuk bisa menerima dan move on dari kondisi saat ini.

Ia mengatakan meskipun kadernya belum secara resmi dinyatakan kalah di pilwakot, namun bukan berarti kiprah politik kadernya tertutup, bahkan ia meminta kadernya itu untuk bisa maju di bursa calon Legislatif Kota, Provinsi, bahkan Pusat.

Disisi lain, terkait rencana Paslon kadernya yang akan menggugat ke Mahkamah Konsitusi (MK), ia berpesan agar kadernya harus benar-benar menyiapkan bahan materi gugatannya secara matang.  Jika melihat hasil penghitungan suara dari KPU Kota, jika jumlah hasil penghitungan suara cukup jauh dan diatas 2% maka jalur untuk menempuh gugatan ke MK tak perlu dilakukan.

“Saya menghimbau agar kader Golkar yang kalah di Pilwakot agar bisa move on dan bisa berpolitik lagi di jalur legislatif Kota, Provinsi atau RI semuanya masih terbuka lebar.  Dan untuk gugatan ke MK harus di pikirkan matang- matang,” pintanya. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *