Kota Bengkulu, Politik

Roni Tobing Berpeluang, Jabat Ketua DPRD Kota

BETVNEWS,- Partai Demokrat telah mendaftarkan sebanyak 35 bakal calon legislatifnya ke KPU Kota Bengkulu beberapa hari lalu. Menariknya dari ke-35 bacaleg tersebut, diketahui salah satunya ialah Anggota DPRD yang masih aktif, yakni Reni Heryanti, yang masih berstatus sebagai kader partai Nasdem.

Namun Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu, Roni Tobing yang dihubungi tim Betv via telepon, mengaku masih belum menerima informasi resmi terkait kadernya tersebut. Bahkan ia juga mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

“Sampai saat ini informasi itu belum saya dapatkan, memang di Partai Nasdem dia tidak mendaftarkan diri, kami tidak tahu apakah ia tidak mencalon lagi atau bagaimana, surat pengunduran diri dari yang bersangkutan juga belum ada, ini saya tahu informasinya dari media,” ungkap Roni.

Sementara itu, jika Reni Heryanti nantinya di-PAW oleh Partai Nasdem, maka Roni Tobing selaku peraih suara terbanyak setelah Reni dari dapil Ratu Agung dan Ratu Samban berhak menggantikannya. Roni Tobing sendiri mengaku masih akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan DPP Nasdem terkait keputusan yang akan diambil jika hal itu benar terbukti.

“Saya belum tahu, saya akan koordinasi dengan DPP Nasdem dulu karena memang sampai saat ini belum ada informasi langsung dari yang bersangkutan, kalau bicara PAW kita belum berfikir kesana,” tambah Roni.

Di sisi lain, melihat jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu yang hingga saat ini masih kosong pasca ditinggal Erna Sari Dewi, bukan tidak mungkin jabatan tersebut akan jatuh ke tangan Roni Tobing. Mengingat posisinya di Nasdem saat ini memang sangat strategis, yakni Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *