Seluma

Rumah Korban Kebakaran Dibedah

BETVNEWS – Istri Bupati Seluma, Herawati Octavian bersama tim PKK kabupaten Seluma, pada KamisĀ  (13/01) pagi meninjau langsung rumah korban kebakaran di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi. Dalam kunjungan tersebut Ketua PKK Kabupaten Seluma tersebut menyerahkan beberapa bantuan kepada korban.

“Musibah ini tentu tidak diinginkan oleh siapapun, oleh karenanya kita memberikan beberapa bantuan untuk korban guna untuk meringankan beban atas kerugian yang dialaminya,” ungkap Herawati Octavian Ketua PKK Kabupaten Seluma.

Selanjutnya, rumah Tuni yang merupakan korban kebakaran tersebut, akan dibangun kembali melalui program bedah rumah oleh Baznas Seluma. Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui ketua PKK juga memberikan beberapa bantuan untuk korban tersebut.

“Insyaallah nanti rumah korban akan segera dibangun kembali, Alhamdulillah sudah ada dana sebesar Rp 17,5 juta untuk melakukan pembangunan rumah korban. Kita juga memberikan beberapa bantuan, seperti pakaian siap pakai dan beberapa bantuan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk biaya pengobatan terhadap korban, saat ini sudah diurus oleh Dinas Sosial Seluma lantaran BPJS Kesehatan korban juga habis terbakar.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *