Seluma

Rumah Ludes Terbakar, Pemkab Akan Bantu Perbaiki

Beginilah kondisi terakhir, rumah milik Rihatan yang ludes dilalap si jago merah pada Jumat (3/8) dini hari.

BETVNEWS- Kebakaran terjadi di Kelurahan Napal RT 03 RW 01 Kabupaten Seluma menghanguskan 1 unit rumah pada Jumat (3/8) dini hari.

Sumber api diperkirakan berasal dari kornsleting atau hubungan pendek arus listrik. Meski hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Rihatan (65), pemilik rumah mengatakan pada saat kejadian, rumah ditinggalkan dalam keadan kosong lantaran pergi ke kota Bengkulu untuk berkunjung kerumah salah satu keluarganya. Kebakaran itu, baru ketahui sang anak Oma Irawan yang rumahnya berada tepat dibelakang rumah korban.

“Saya tidak dari mana asal api, tapi kejadian ini diketahui oleh anak saya, dan langsung berupaya memadamkan api, yang jelas tidak ada yang tersisa semua ikut kebakar termasuk mobil, dan 3 unit sepeda motor dan uang sejumlah Rp. 8.500.000; ,” ungkap korban sambil menangis.

Akibat kejadian ini, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sebagai bentuk, keprihatinan pemerintah,  keluraga ini pun telah mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Seluma, Bundra Jaya.

“Kalau kerugian sudah mencapai ratusan juta rupiah, karena tidak ada yang tersisa lagi, hanya baju yang dipakai, namun tadi sudah ada Bupati dan Wakil Bupati yang datang memberikan sembako, dan berjanji akan membantu merehab rumah lewat Bedah Rumah,” lanjutnya (Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *