Muko-muko, Pemerintahan

Rumah Warga Penarik Terbakar, PMI Beri Bantuan

Haidir, Ketua PMI  yang juga merangkap sebagai Plt Bupati Mukomuko saat memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

BETVNEWS,- Api menghanguskan sebuah rumah permanen, milik keluarga almarhum Bagong yang saat ini ditinggali oleh tiga  orang anggota keluarga, pada senin (13/8) malam.  Salah satunya bernama Hadi, pria berusia 28 tahun yang diketahui sebagai penderita gangguan jiwa.

Menurut Wiwin, salah satu anggota keluarga mengatakan kebakaran terjadi setelah salat Isya, dimana hanya kakaknya (Hadi,red) yang berada di dalam rumah.  Diduga saat itulah Hadi memainkan korek api dan membakar barang di dapur  dan menyebabkan kebakaran.

“Saat kejadian Cuma tinggal kakak kami yang mengalamai gangguan jiwa ini dirumah,dan kami kurang tahu apa yang yang sebenarnya terjadi yang jelas penyebab utamanya dalah korek api yang dimainkan kakak kami ini sehingga memicu kebakaran,”jelas Wiwin.

Sementara itu, PMI Kabupaten Mukomuko yang mengetahui peristiwa ini langsung memberikan bantuan, diantaranya berupa perlengkapan kebersihan dan selimut. Haidir, Ketua PMI  yang juga merangkap sebagai Plt Bupati Mukomuko berharap, agar keluarga korban yang mengalami musibah dapat sabar.

“kita semua hadir disini untuk memberikan semangat kepada keluarga korban kebakaran dengan sedikit bantuan yang kita harapkan dapat meringankan beban dari korban kebakaran ini,” ungkapnya.

(Jemmi Andri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *