Kaur, Pemerintahan

Sate Gurita Kaur, Pecahkan Rekor Muri

BETVNEWS,- Pemerintah Kabupaten Kaur, bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Bengkulu. Berhasil mencatat sejarah memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) sajian sate gurita terbanyak di lapangan merdeka Bintuhan pada Senin (30/7) pagi.

Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Namun, jika melihat kekayaan alam yang sangat besar di kabupaten Kaur, tidak hanya gurita ikan tunanya pun juga mempunyai potensi.  sehingga jika diolah dengan baik, maka dipastikan akan menambah penghasilan daerah. Bahkan bisa melebihi APBD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, dalam moment tersebut, Bupati Kaur, Gusril Fauzi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah mempercayai kaur sebagai tempat dilaksanakannya Harganas ke 25 thn 2018,” ungkapnya. Ia pun meminta agar pemerintah provinsi dan Pusat terus memperhatikan Kabupaten yang berada disebelah timur Provinsi Bengkulu ini.

Seperti yang diketahui, Harganas merupakan momentum yang baik bagi masyarakat Indonesia khususnya Bengkulu yang menjadikan keluarga sebagai simbol utama Bangsa dan ini bisa terwujud jika didalam keluarga itu menerapkan fungsi sosial, ekonomi, perlindungan, reproduksi dan agama. Semua itu tidak akan terwujud kecuali jika didalam keluarga itu terjadi interaksi yang baik didalam fungsi fungsi keluarga itu. (Afif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *