Covid-19, Mukomuko

Satu Warga Ipuh Positif Covid-19, Mukomuko Zona Merah

BETVNEWS.- Pemerintah Kabupaten Mukomuko Sabtu sore mengonfirmasikan kasus pertama warganya positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Oleh karena itu, Maka kabupaten Mukomuko dinyatakan zona merah penyebaran covid-19.

Bupati Mukomuko Choirul Huda yang merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, saat ini Mukomuko sudah berubah status menjadi zona merah dengan hasil swab satu warga Ipuh dengan hasil positif Corona.

“Dengan telah berubahnya zona hijau ke zona merah ini, maka diharapkan agar seluruh masyarakat dapat menerapkan psycal distancing dan sosial distancing sebagai langkah dan upaya dalam memerangi pandemi corona,” jelas Bupati

Pasien berinisial D dengan jenis kelamin laki-laki ini berusia 54 tahun merupakan warga desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh.

Riwayat perjalanan kasus pasien menderita sakit kurang lebih dua tahun yaitu Komorbid CKD Stadium V on Chronic HD,HHD sirosis hati dengan Acite, dan hepatitis. Pasien diharuskan cuci darah dengan jadwal dua minggu sekali di RSHD Bengkulu.

Pada 6 april pasien berangkat ke Bengkulu dengan travel sendirian untuk berobat di RSHD dan tinggal bersama anaknya di Perumnas pekan sabtu. Selanjutnya pada 29 april pasien melakukan pemeriksaan sebelum cuci darah dan hasilnya reaktif. Selanjutnya pada tanggal 1 dan 2 mei dilakukan pengambilan sampel swab tenggorokan dan sputum dan dikirim ke palembang dengan hasil yang sudah diterima positif Corona.

Sampai saat ini pasien yang telah di nyatakan positif corona ini masih dirawat dan di isolasi di RSHD Bengkulu.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *