Kota Bengkulu

“Segeralah Sadar, Belajarlah Syariat Islam Bu,”

BETVNEWS,- Puisi Sukmawati yang dianggap menghina syariat agama islam hingga kini terus mendapat kecaman dari sejumlah pihak, termasuk di Bengkulu, senin siang sejumlah masa yang mengatasnamakan gerakan muslimah Bengkulu menggelar aksi damai di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Dalam aksi ini, massa menyerukan tangkap Sukmawati, namun yang uniknya mereka menyamakan sukmawati dengan sebutan si busuk, atau Si Ibu Sukmawati. Beragam kecaman-kecaman pun disampaikan masa melalui media spanduk, bahkan salah satu perwakilan massa sempat membacakan puisi balasan untuk Sukmawati.

“Tak sepatutnya seorang ibu yang katanya seorang budayawan dan pancasilais berbicara seperti itu, untuk ibu Sukmawati, segeralah sadar, belajarlah syariat islam bu,” begitulah lantunan puisi balasan dari massa pendemo.

Kordinator Lapangan dari aksi damai ini, Hermita Anggraini menuntut pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan sukmawati, yang telah melecehkan syariat agama islam. Tidak hanya itu massa juga mengaku siap mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Tuntutan kita cuma satu, tangkap dan adili sukmawati seadil-adilnya, dia telah menghina syariat agama islam,” ungkap Hermita. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *