Muko-muko

Sejak Diambil Alih Pemprov, Jalan Ini Tak Kunjung Dibangun

Jalan tampak tergenang air setiap kali hujan mengguyur

BETVNEWS – Akses jalan dari Kota Mukomuko menuju ke desa Setia Budi SP 4 kecamatan Teras Terunjam yang sudah diambil alih oleh Provinsi pasca bencana gempa beberapa waktu lalu, dan dijadikan jalur evakuasi hingga kini belum juga dibangun oleh pemerintah Provinsi.

Permasalahan  akses jalan  yang buruk membuat masyarakat lebih banyak bepergian ke kecamatan Penarik untuk menunjang perekonomian daripada ke Kota Mukomuko yang sebenarnya lebih dekat jarak tempuhnya.

Hingga saat ini masyarakat yang ingin ke kota Mukomuko terpaksa menumpang melintasi kawasan PT Agro Muko yang akses jalannya sedikit lebih baik meskipun hanya jalan tanah.

Setahun yang lalu, pemerintah kabupaten Mukomuko telah membuatkan jalan usaha tani sebagai jalur alternatif warga Setia Budi, namun kondisinya pun saat ini juga rusak parah dan hanya bisa dilalui sepeda motor tertentu.

“Bila ada sesuatu yang mendesak misalnya, kita kan merasa sangat susah untuk menuju kota Mukomuko melalui jalan poros ini, karena selama ini kita harus memutar melewati jalan yang ada di PT Agro,”ungkapo Wagio, warga setempat.

Ditambahkannya para petani sawit pun juga kesusahan dalam mengangkut hasil panennya karena jalan yang sudah seperti kubangan lumpur.

“Dengan keadaan jalan yang sangat buruk sangat beresiko bagi pengendara untuk melintas terutama ketika hujan. Belum lagi kalau masyarakat sudah membawa buah hasil panen maka akan sangat kesusahan. Kita sangat berharap pemerintah provinsi segera bisa mewujudkan jalan kita ini agar menjadi mulus.” tutupnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *