Pemerintahan, Seluma

Sekda Ajak Pemuda Seluma Sigap Antisipasi Bencana

BETVNEWS,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupten Seluma, melaksanakan simulasi kesiapsiagaan pengurangan resiko bencana, untuk memberikan pengetahuan menghadapi berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Seluma, Selasa (11/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi, M,Si saat membuka acara tersebut, mengajak kepada generasi muda untuk selalu sigap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana yang ada di Kabupaten Seluma, karena menurutnya generasi muda sangatlah dibutuhkan dalam menghadapi segala sesuatu yang terjadi di Kabupaten Seluma.

“Saya harap para pemuda yang hadir disini, untuk selalu siap siaga dalam menghadapi resiko bencana,” ungkap Irihadi

Selain itu, Sekda menegaskan bahwa pihak BPBD juga harus melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan penindakan terhadap bencana, agar tidak terjadi kesibukan ketika dibutuhkan.

“Jangan sampai kejadian pencarian korban tenggelam kemaren, mau pakai tabung gas tapi cari dulu,” lanjutnya

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas BPBD, Muhpian berjanji bahwa pihaknya akan segera melengkapi semua alat-alat yang memang dibutuhkan oleh BPBD,  diantaranya Genset, tabung gas, tenda darurat, dan berbagai peralatan yang penting lainnya.

“Sesuai dengan arahan sekda, kita akan coba lengkapi, semua alat yang dibutuhkan oleh BPBD,” lanjutnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *